“Aceh Muda Foundation” Berikan Pemahaman Tentang Perguruan Tinggi

NAGAN RAYA (KM) – Mahasiswa yang tergabung Aceh Muda Foundation (AMF) Nagan Raya mengadakan sosialisasi simulasi Try out SBMPTN, beserta talk show beasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SKB Suka Makmue, Minggu (28/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Muhammad, Alumni AMF Andika Mutaqin Ismail, dan demisioner AMF yang merupakan Sekretaris jenderal KORDA Pemuda Dewan Dakwah Banda Aceh Nahyan Zulfikar.

“Kegiatan ini sungguh sangat baik sekali, dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pengurus AMF karena kita lihat AMF lah yang organisasi terbaik di Nagan Raya beserta penyelenggara kegiatan sosialisasi ini, untuk meningkatkan minat siswa SMA/SMK/MA sederajat dalam melanjutkan bangku perkuliahan di universitas,” ujar Muhammad dari Disdik Nagan Raya.

Ketua panitia menyelenggara kegiatan Hendria Irawan menyatakan bahwa sosialisasi try out dan talk show Beasiswa tersebut dihadiri hampir 400 siswa-siswi antusias.

“Kegiatan Sosialisasi ini kita laksanakan dalam bentuk kepedulian kita putra Nagan Raya kepada adik siswa Nagan Raya agar tetap bersemangat menempuh kuliah, dan juga bisa mendapatkan beasiswa baik daerah maupun luar daerah,” ujar Hendria.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini kita juga melakukan pembagian trofi penghargaan kepada adek-adek siswa yang mengikuti kegiatan tersebut,” tambahnya.

Ketua umum AMF Nagan Raya Sumardi menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini “semoga dapat mendongkrak pendidikan yang ada di Kabupaten Nagan Raya, sehingga siswa- siswi Nagan ini mampu berkompetisi dengan daerah lain maupun luar daerah,” demikian tutup Ketua AMF Nagan Raya.

Reporter: Ariandy/Hendria
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*