TB Hasanudin Beberkan Sederet PR bagi Panglima TNI Baru

Politisi PDIP TB Hasanudin memberikan keterangan kepada wartawan (dok. KM)
Politisi PDIP TB Hasanudin memberikan keterangan kepada wartawan (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Terkait rencana pergantian Panglima TNI Gatot Nurmantyo, wakil ketua DPR Komisi I TB Hasanudin mengatakan bahwa dirinya baru saja ditelepon oleh wakil ketua DPR Fadli Zon bahwa pihaknya telah mendapatkan surat dari Mensesneg terkait rencana pergantian Panglima TNI Gatot Nurmantyo kepada KSAU Marsekal Hadi Tjahyanto. Hal tersebut diungkapkan oleh Hasanudin kepada wartawan, Senin 4/12 di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

“Siang ini kami akan rapat Bamus karena persyaratanya harus dibacakan dulu di dalam paripurna. Setelah itu kami akan segera cepatnya melakukan fit and proper test karena minggu depan kami sudah reses,” papar TB Hasanudin. 

“Ya pergantiannya harusnya sebelum reses. Jadi selesai reses, harus udah selesai,” ucap pensiunan Mayor Jenderal TNI itu.

Adapun menurut ketentuan UU yang berlaku, jabatan Panglima TNI digilir antara Trimatra TNI yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU secara bergantian dengan pola AD-AL-AD-AU. 

“Kita akan meminta yang pertama itu panglima yang baru meneruskan program minimum essential force, harus sesuai dengan target, itu yang pertama. Yang kedua, harus melaksanakan kegiatan-kegiatan dan meningkatkan profesi prajurit TNI,” kata politisi PDIP itu. 

“Kemudian juga meningkatkan yang namanya disiplin intern. Memang sudah bagus tapi kita perlu tingkatkan lagi.” 

“Dan kemudian meningkatkan kesejahteraan prajurit. Profesionalisme, sejahtera, dan kemudian dilengkapi dengan alat-alat sistem senjata yang bagus,” sambungnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

1 Trackback / Pingback

  1. TB Hasanudin Beberkan Sederet PR bagi Panglima TNI Baru – Kang TB Hasanuddin

Leave a comment

Your email address will not be published.


*