Gawat, Jalan di Cibalung Ancam Keselamatan Pengendara

BOGOR (KM)– Sejak dua bulan lalu, jalan Kabupaten di kampung Cibalung RT 01/02 Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, amblas. Jalan tersebut merupakan akses menuju Kecamatan Caringin dan Cihideung. Akibatnya, perekonomian warga terhambat, dan kini dengan sebagian jalan tersebut longsor, ancaman terhadap keselamatan warga yang melintas pus semakin besar. 

Kepala Desa Cibalung didampingi Satpol PP Kecamatan Cijeruk meninjau lokasi tersebut, serta warga berharap segera ada tindakan dan bantuan dari dinas terkait. Saat ditemui di lokasi itu, Kades Rusyadi mengatakan, “Jalan ini adalah termasuk jalan kabupaten yang merupakan akses warga untuk menuju Caringin dan Cihideung, volume kendaraan cukup tinggi.” 

KupasMerdeka.com Berita Bogor

Jalan di Kp. Cibalung, Cijeruk amblas sejak Oktober 2017 (dok. KM)

“Jalan ini adalah akses perekonomian warga, di harap dinas terkait segera meninjau lokasi agar kedepannya dapat dibangun jembatan dan Tembok Penahan Tebing (TPT) yang kokoh.  Jalan ini terjadi amblas karena di bawahnya ada aliran air ketika musim penghujan. Ini diprediksikan bisa amblas total hingga jalur jalan ini bisa lumpuh total. Dan sekitar 200meter dari amblas jalan, juga terjadi tanah longsor,” ujarnya.

Udin (37) warga Cibalung menghimbau agar Pemkab dan Dinas Terkait segera menangani permasalahan jalan tersebut agar tidak ada lagi terjadi korban kecelakaan akibat amblasnya jalan tersebut.

“Dengan terjadinya amblas jalan yang sejak dua bulan lalu sampai ada pengendara roda dua masuk ke dalam lubang jalan, dimohon agar pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas terkait segera membantu perbaikan jalan, soalnya perbaikan jalan tersebut membutuhkan biaya cukup besar,” pungkasnya.

Reporter: M egy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*