Setahun Berlalu, Warga Kp. Cirangkong Masih Tunggu Respon Pemkab Terhadap Jalan yang Longsor

KOndidi jalan di Kp. Cirangkong, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang yang masih lemah akibat longsor yang terjadi pada november 2016 silam (dok. KM) KOndidi jalan di Kp. Cirangkong, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang yang masih lemah akibat longsor yang terjadi pada november 2016 silam (dok. KM)

BOGOR (KM) – Longsor setelah diguyur hujan yang cukup deras yang terjadi satu tahun yang lalu, tepatnya hari Rabu 16/11/2016 di Kampung Cirangkong RT 18/07 Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, merusak jalan dan dua buah rumah warga. Namun setelah setahun berlalu, hingga kini tidak ada upaya perbaikan dari pihak Pemkab Bogor.

Menurut Sekjen Forum Mahasiswa Bogor Iksan Awaludin, sampai detik ini Pemda Kabupaten Bogor “adem-adem saja” selama satu tahun lebih.

Kondisi jalan di Kp. CIrangkong setelah longsor pada November 2016 (dok. KM)

Kondisi jalan di Kp. CIrangkong setelah longsor pada November 2016 (dok. KM)

“Tidak ada sama sekali sentuhan hangat, bahkan masyarakat pun banyak yang bertanya-tanya kejelasan persoalan jalan ini, dan nasibnya tidak tahu mau di seperti apakan, direlokasi atau direnovasi? Atau jangan-jangan mau seperti ini aja selamanya? Saya mendesak kepada pemerintahan Pemda Kabupaten Bogor khususnya Dinas PUPR untuk segera membangun jalan longsor yang terjadi di kampung Cirangkong, karena ini jalan yang sentral,” tutur Iksan kepada KM, Jumat pagi 12/1/2017.

“Saya lihat ketika jalan ini tidak bisa digunakan selama satu tahun lebih dampaknya kemacetan daerah Cemplang semakin padat merayap. Dan jalan ini pun bisa longsor kembali ketika diterpa hujan deras, karena jalan pun sudah pada retak apalagi melihat cuaca bulan ini adalah musim hujan,” ujarnya.

*Red

Leave a comment

Your email address will not be published.


*