Polrestro Tangerang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal di Halaman Pemda Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota musnahkan 9.500 botol miras berbagai jenis dan merk, Rabu 13/12 (dok. KM)
Polres Metro Tangerang Kota musnahkan 9.500 botol miras berbagai jenis dan merk, Rabu 13/12 (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota beserta Polsek-polsek Jajaran bekerjasama dengan Pemda Kota Tangerang melaksanakan pemusnahkan barang bukti berupa ribuan miras dari berbagai jenis dan merk yang kandungan alkoholnya melebihi 5 % dengan cara melindas menggunakan mesin setum atau alat untuk perata jalan yang di laksanakan di halaman Kantor Pemda Kota Tangerang, Rabu (13/12/17).

“Ribuan miras yang dimusnahkan merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi (cipkon) tahun 2017 yang dilaksanakan selama kurun waktu satu bulan terakhir, yang dilakukan dengan sasaran minuman berakohol/miras, guna memberantas ‘penyakit masyarakat’ di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,“ ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, saat diwawancarai oleh awak media ketika melakukan press release.

Kapolres juga menambahkan bahwa Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh jajarannya terkait Hari Natal dan Tahun Baru 2018 dan tujuanya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Tangerang, “terutama bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah,“ imbuh Kapolres.

Pemusnahan diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh berbagai instansi, di antaranya Kapolres Metro Tangerang, Walikota Tangerang Drs H Wismansyah, Kepala Pengadilan Tangerang, Kajari Kota Tangerang dan Ketua MUI Kota Tangerang.

Walikota Tangerang mengajak kepada seluruh stake holder agar bersama-sama untuk memerangi miras, apalagi miras oplosan yang dapat mematikan, “walau sesungguhnya di Kota Tangerang sudah tidak semarak tahun-tahun lalu, sekarang sudah turun secara drastis. Dan kita harapkan semoga semakin hari Kota Tangerang akan menjadi kota yang bebas miras,” ujar Walikota Tangerang, Wismansyah.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*