Operasi Cipta Kondisi, Polresta Bogor Kota dan Dinsos Bogor Amankan Puluhan Pengamen, Calo dan Juru Parkir Liar

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat diwawancarai awak media (dok. KM)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat diwawancarai awak media (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman di jalanan Kota Bogor, Polresta Bogor Kota dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor melakukan Operasi Cipta Kondisi di berbagai titik di wilayah hukum Kota Bogor, Senin 11/12/2017.

Dalam kegiatan operasi ini, Polresta Bogor dan Dinsos mengamankan puluhan pengamen, calo dan orang-orang yang beroperasi parkir liar.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan, kegiatan ini untuk menekan angka kejahatan jalanan dan kerawanan sosial menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Operasi ini, dimulai sejak pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Dalam operasi tersebut, kita amankan puluhan orang yang diduga selalu meresahkan warga, diantaranya 53 orang pengamen, 15 calo dan 6 orang yang selalu beroperasi parkir liar, serta beberapa orang berpenampilan seperti manusia milenium,” ungkap Ulung kepada wartawan di Mako Polresta Bogor siang ini.

Saat ini, sambung Ulung, semuanya sudah dibawa ke Mako Polresta Bogor untuk diberi arahan supaya tidak mengulangi perbuatan yang tentunya dapat meresahkan masyarakat.

“Semuanya kita bawa kesini untuk diberi pembinaan, sekaligus mengarahkan para preman untuk dididik di BLK Depsos,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*