Heri Cahyono Bentuk Duta “Gerakan Tanam Pohon” Tingkat SD

Inisiator GTP Heri Cahyono bersama siswa-siswi SDN Selakopi 1 Kota Bogor (dok. KM) Inisiator GTP Heri Cahyono bersama siswa-siswi SDN Selakopi 1 Kota Bogor (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Penunjukan duta Gerakan Tanam Pohon (GTP) sebagai lanjutan dari launching program Duta GTP saat hari ulang tahun (Hut) GTP ke 2 di Hotel Salak Heritage belum lama ini mulai bergulir dengan membentuk Duta GTP tingkat SD, yang melibatkan 10 siswa per sekolah di Kota Bogor.

Sekolah pertama yang mendapat kesempatan tersebut adalah SDN Selakopi 1 di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Pembentukan Duta GTP di setiap sekolah ini dilakukan bertujuan agar anak-anak sekolah mengenal dan mempunyai kesadaran untuk melestarikan lingkungan di sekitar,” jelas inisiator GTP Heri Cahyono kepada KupasMerdeka.com Senin (11/12/2017).

“Anak-anak sekarang sangat dekat dengan kemajuan teknologi dan informasi, dengan itu pengenalan lingkungan ini berharap dapat menjadi dasar materi dalam membangun rasa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu.

“Kelak kedepannya anak-anak inilah yang akan menjadi masa depan kelestarian lingkungan,” tegasnya.

Selain pembentukan Duta GTP, hari ini juga Heri bersama siswa-siswi SDN Selakopi 1 Kota Bogor melaksanakan giat menanam 15 pohon buah-buahan.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*