Lapas Paledang Bogor Berikan Remisi Natal Bagi Belasan Napi

KOTA BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati hari Natal dan Tahun Baru, Rutan Kelas IIA Bogor memberikan pengurangan masa tahanan atau remisi kepada 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pemberian secara simbolis dengan upacara yang khidmat itu digelar di Rutan Kelas IIA Bogor, Jalan Paledang, Kota Bogor, kemarin 25/12/2017.

Kepala Lapas Gunawan Sutrisnadi menjelaskan, “ketentuan pemberian remisi diatur dalam Undang-undang nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Presiden Nomor 174 tahun 1999 tentang remisi,” jelasnya kepada wartawan (25/12).

Dari 15 WBP yang diberikan remisi,  tahanan merupakan warga binaan yang berkelakuan baik dan disiplin mengikuti aturan-aturan yang ada di lapas serta terlihat progres yang semakin baik dalam tingkah lakunya.

“Pengurangan hukuman atau remisi hendaknya dimaknai sebagai penghargaan bagi mereka yang dinilai telah mencapai penyadaran diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang sesuai dengan norma agama dan norma sosial yang berlaku dalam masyarakat,” pesan Gunawan.

Selain itu di hari Natal ini kunjungan sanak famili dari warga binaan juga sangat ramai. Lapas tersebut memberikan sedikit kelonggaran di hari raya Natal ini, namun tetap dalam pengawasan dan penjagaan yang cukup ketat.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*