Koramil Bogor Barat Bebersih Kali Cibenda, Tanam Puluhan Pohon

(dok. KM)
(dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) 2017, Koramil Bogor Barat Kota Bogor bersama Muspika Bogor Barat, Kota Bogor, menggelar kegiatan karya bhakti Pembersihan Kali Cibenda yang diselenggarakan kemarin, Minggu 10/12/2017.

Acara tersebut turut dihadiri Kasdim 0606 kota Bogor, Camat Bogor Barat, Danramil 0604 Bogor Barat, anggota TNI Angkatan Udara Atang Sanjaya Kota Bogor, Anggota Kodim 0606 Kota Bogor, Lurah Situ Gede, Babinsa Situ Gede serta puluhan warga dari lingkungan Kelurahan Situ Gede, Kota Bogor.

Kegiatan itu bertujuan membangun kebersamaan dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dengan penuh semangat seluruh warga secara bersama-sama membersihkan Kali Cibenda serta menanam 20 pohon sepanjang bantaran Kali Cibenda.

“Kegiatan yang kami laksanakan kali ini adalah upaya bebersih lingkungan seputar kali Cibenda di wilayah Situ Gede,” kata Babinsa Situ Gede, Serma Asep Saripudin.

Asep menuturkan, kegiatan ini telah diprogram sebelumnya oleh Kelurahan Situ Gede, mengingat sudah datangnya musim penghujan dan cuaca ekstrim dengan curah hujan yang sangat tinggi.

“Untuk itu sangat perlu menjaga kebersihan aliran kali-kali yang mengalir menuju Situ Gede, agar tidak terjadi penghambatan,” lanjut Asep.

“Hal ini untuk mengantisipasi aliran kali yang meluap hingga dapat mengganggu masyarakat sekitar,” tuturnya.

Asep menambahkan, masyarakat di sini terlihat “sangat antusias dan bersemangat”, dari banyaknya warga yang hadir mencapai 150 orang, terlihat sekali bahwa kepedulian mereka dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

“Ke depan kegiatan ini Insya Allah dengan ijin Allah kami akan laksakan kegiatan bebersih ini untuk lebih meluas, dan konsisten, serta [berharap] dukungan dari semua lapisan masyarakat agar kegiatan ini dapat terus terselenggara,” pungkasnya.

Reporter: Dody, Ria
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*