Heri Cahyono: Korban Kebakaran Kampung Gudang Butuh Bantuan untuk Bangun Kembali Rumahnya

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono meninjau lokasi kebakaran di Kampung Gudang, Kota Bogor 28/12 (dok. KM)
Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono meninjau lokasi kebakaran di Kampung Gudang, Kota Bogor 28/12 (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus segera mendata rumah-rumah yang terbakar di Kelurahan gudang Kota Bogor.
Sebelumnya, musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengakibatkan puluhan rumah terbakar, pada Minggu 25/12/2017.

“Masyarakat yang ingin meringankan beban warga yang terkena musibah diharapkan juga menanyakan kepada Satgas di lokasi terkait kebutuhan warga yang terkena musibah,” jelas Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono kepada Kupasmerdeka.com, Kamis 28/12/2017.

“Jangan sampai bantuan tersebut menumpuk dan tidak terpakai, sementara masyarakat membutuhkan kebutuhan tertentu malah tidak ada dalam daftar bantuan,” tambahnya.

“Saat ini mereka membutuhkan recovery rumah-rumah mereka yang hangus terbakar agar kembali bisa ditempati,” ujar Heri

“Masyarakat yang ingin membantu,” lanjut Heri “bisa saja memberikan bantuan berupa bahan-bahan material agar mereka bisa membangun kembali rumahnya yang hancur terbakar.”

“Warga yang kepemilikan lahannya memang atas nama pribadi, Pemkot Bogor bisa membangunkan rumah warga dengan dana bencana, karena memang kebakaran tersebut murni terjadi karena bencana.” 

“Sebab tidak semua lahan di lokasi yang terbakar adalah milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Sebagian ada yang menjadi milik warga,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*