FORBESMA Berang, Akun FB “Abu Alex” Dituding Hinakan Mahasiswa Aceh

Dokumentasi aksi Forum Bersama Mahasiswa  (Forbesma) Aceh beberapa waktu lalu di Depan kantor Pengadilan Negeri Lhokseumawe (dok. Raz/KM) Dokumentasi aksi Forum Bersama Mahasiswa  (Forbesma) Aceh beberapa waktu lalu di Depan kantor Pengadilan Negeri Lhokseumawe (dok. Raz/KM)

LHOKSEUMAWE (KM) – Koordinator Utama Forum Bersama Mahasiswa Aceh (FORBESMA) Fakhrur Razi merasa berang dan menyesalkan “penghinaan” yang dituliskan di dinding akun Facebook yang bernama Abu Alex. Forbesma menganggap bahwa itu pernyataan “penghinaan” bagi Mahasiswa Aceh.
“Saya meminta kepada pemilik Akun FB bernama Abu Alex, yang saya lihat dekat dan mesra dengan Gubernur Aceh untuk segera meminta maaf terkait masalah ini,” terangnya dalam pers rilis kepada KM, Minggu (24/12/2017).

Akun Facebook atas nama Abu Alex itu menuliskan:

“Bagi mahasiswa yg mengatakan irwandi  tdk mampu bangun aceh seharusnya kalian jgn unjuk rasa jd kalian pulang kerumah katakaan sama ayah kalian tahun 2022 akan datang kalian suruh ayah kalian memimpin aceh jangan  sok lagak protes.bagi mahasiswa yg kururang senang dgn setatus saya hub.  085359556675 atau.082281944462 saya siap menghadapi kalian biar kalian tau irwandi emas bagi bangsa aceh.”

Menurut Ketua Forbesma, yang diharapkan para mahasiswa adalah bimbingan, bukan cacian.

“Kita mengharapkan bimbingan bukan malah cacian seperti apa yang dituliskan Abu Alex di status Facebooknya,” ungkap Fakhrurrazi.

Lanjutnya, “Gubernur Aceh salah orang atau pura-pura tidak tahu tentang siapa itu Abu Alex.” 

“Harapan saya kedepan, apa pun bentuk kritikan yang kawan-kawan mahasiswa sampaikan pada Pemerintah Aceh agar tetap diterima, karena apa yang disampaikan kawan-kawan  itu adalah aspirasi rakyat Aceh, oleh karena itu, jangan terkesan rezim ini anti kritik. Abu Alex ini saya anggap sebagai manusia yang  tidak punya moral dan krisis pendidikan,” kata Fakhrurrazi.

Ia juga menyebutkan, bukan soal sensasi atau tentang zaman now yang sedang mereka perbincangkan, tapi tentang “krisis moral” sebagai pimpinan di Aceh, dan semua mahasiswa mengecam keras hal yang dituliskan di akun FB tersebut. 

“Jika Abu Alex tidak meminta maaf, kita mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk melingkari atau mengepung kantor Gubernur Aceh, guna untuk mencari Abu Alex, kami menunggu permintaan maaf di media sosial dari Abu Alex,” pungkasnya.

Reporter: Raz
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*