Dinsos DKI Pastikan Bantuan untuk Korban Tanggul Jebol di Jatipadang Terdistribusi

Bantuan bagi korban tanggul jebol di Kelurahan Jatipadang disalurkan oleh Dinsos DKI Jakarta, 12/12 (dok. KM)
Bantuan bagi korban tanggul jebol di Kelurahan Jatipadang disalurkan oleh Dinsos DKI Jakarta, 12/12 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mendistribusikan bantuan di Rt 003/06, Jalan Kampung Air, Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Saat ini bantuan kebutuhan dasar sudah didistribusikan kepada korban. Kami masih memantau terus perkembangannya,” ujar Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan saat di hubungi pada hari Selasa (12/12/2017).

Masrokhan melanjutkan, petugas yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) terus bersiaga siang dan malam untuk memastikan bantuan bagi korban terdampak banjir di DKI dapat segera didistribusikan.

“Di Standard Operational Procedur (SOP) kami 3 jam response time bantuan sudah diberikan,” kata Masrokhan.

Untuk sementara, saat ini pihaknya telah mendistribusan bantuan kebutuhan dasar berupa beras 50 kg, mie instan 10 dus, sarden 1 Dus, dan minyak goreng 1 dus.

Karena bantuan tersebut sifatnya masih sementara, petugasnya terus berkoordinasi dengan aparat setempat. Jika ada kebutuhan lanjutan, akan segera didistribusikan.

“Iya kami lihat kondisi di lapangan. Untuk itu kami pantau terus perkembanganya. Yang terpenting kebutuhan dasar korban terpenuhi dahulu,” ungkap Masrokhan.

Selain korban tanggul jebol, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Kuningan Timur.

Pihaknya menyerahkan bantuan logistik kepada aparat Kelurahan Kuningan Timur untuk korban banjir yang berlokasi di RW 05, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bantuan itu berupa, beras 100 kg, mie instan 20 dus, sarden 1 dus, dan minyak 1 dus. Bantuan tersebut juga sifatnya masih sementara.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*