Advokat Kritisi Rangkap Jabatan yang Terjadi dalam Kepengurusan KONI Kota Langsa 

Advokat Muslim A. Gani, S.H. (ist)
Advokat Muslim A. Gani, S.H. (ist)

LANGSA (KM) – Memperhatikan dugaan pelanggaran Undang-undang yang terjadi KONI Kota Langsa dalam hal rangkap jabatan oleh pengurusnya, praktisi hukum dan advokat Muslim A. Gani angkat bicara,  Sabtu (16/12).

Terkait dengan dugaan adanya sejumlah pengurus KONI Langsa yang melanggar aturan tersebut, hal itu dianggap akan berimbas pada banyak hal, salah satunya potensi terjadinya penyimpangan keuangan dan korupsi.

“Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Provinsi maupun Kota tidak dibenarkan merangkap sebuah jabatan yang ada di suatu struktural organisasi atau lembaga terkemuka,” ujarnya. 

Ia menambahkan juga, “bahwa sesuai Undang-undang yang ada serta surat edaran Mendagri memang tidak dibenarkan pejabat publik struktural dan fungsional bahkan TNI dan Polri tidak dibenarkan menjabat atau menjadi pengurus KONI.”

“Menurut saya hal ini harus segera di tanggapi oleh penegak hukum sesegera mungkin untuk menyelamatkan uang negara,” tegasnya.

“Para pengurus yang mempunyai jabatan di KONI Kota Langsa bisa dicopot serta uang Negara yang sudah diambil untuk bisa dikembalikan kepada Negara agar tidak terjadi rangkap jabatan,” tutupnya.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*