Wasiat Laila Sari Sebelum Meninggal Dunia

JAKARTA (KM) – Kepergian artis tiga zaman Laila Sari membuat keluarga dan orang-orang terdekat merasa sangat terkejut. Ia meninggal usai pulang syuting pada  pukul 19.05 WIB.  Kepergian artis kelahiran Padang Panjang, 4 November 1935 ini menyampaikan pesan kepada kerabat dan keluarga sebelum meninggal dunia. Ia tak ingin rumahnya dijual oleh keluarga. Hal itu disampaikan oleh Linda, kerabat dekat almarhumah. Linda mengaku cukup dekat dengan Laila Sari. Ia bahkan sudah menganggapnya sebagai ibu. “Dia titip rumah jangan sampai dijual. ‘Jangan sampai ya Lin rumah itu dijual. Kalau emak mati mau dilempar kek, diapain kek, emak enggak jadi masalah.’ Begitu katanya,” terang Linda di TPU Karet Bivak.

Lanjutnya, almarhumah juga memintanya untuk mencari surat-surat rumah dan menyimpannya.  “Emak juga nyuruh saya untuk mencari surat-surat rumah. Pokoknya emak Laila Sari nggak mau sampai rumah yang ditinggalin itu sampai dijual,” akunya.

Selain itu, kata Linda, ia juga diminta untuk mengumpulkan seluruh keluarga besar Laila Sari. “Emak juga pesan kalau semua keluarga diminta untuk kumpul. Mungkin, nanti di situ juga kita omongin soal pengganti emak untuk jadi tulang punggung keluarga,” ujarnya.

Laila Sari mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi. Kariernya berlanjut dengan membintangi puluhan judul layar lebar. Ia juga bermain dalam sejumlah sinetron, ketika film layar lebar mengalami kemunduran. Artis yang juga dikenal sebagai lady rocker ini meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Reporter: Ardi Okto
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*