Puluhan Personil TNI/Polri Bersihkan Puing Rumah Akibat Puting Beliung

Prajurit membantu mengumpulkan puing-puing bangunan setelah peristiwa angin puting beliung di Aceh Utara, Minggu 26/11 (dok. KM) Prajurit membantu mengumpulkan puing-puing bangunan setelah peristiwa angin puting beliung di Aceh Utara, Minggu 26/11 (dok. KM)

ACEH UTARA (KM) – Puluhan Prajurit TNI Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Kompi D Yonif 111/R dan Personil Polres Aceh Utara, bergotong royong bersama membersihkan puing-puing rumah yang bertebaran menyusul terjangan angin puting beliung di Desa Matang Sijeuk Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (26/11/2017).

Puluhan personil gabungan tersebut disebar untuk membantu warga membersihkan material rumah agar nantinya apabila akan dibangun kembali lebih mudah.

Komandan Koramil 18/Baktiya Barat Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf M. Nur yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, target pembersihan puing-puing rumah ini satu hari selesai dan selanjutnya akan membantu warga membangun tenda darurat untuk tempat tinggal sementara.

“Kami bersihkan dulu puing-puing rumah dan juga memotong ranting pohon yang tumbang, supaya mempermudah upaya pembangunan nantinya,” katanya.

Ia juga menyebutkan, sebanyak 13 rumah warga rusak parah dan 5 diantaranya rata dengan tanah, akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi Sabtu siang (25/11). Hingga saat ini berbagai pihak telah memberikan bantuan, baik bahan makanan maupun lainya yang ditampung di Posko terpadu, yang didirikan oleh Muspika Kecamatan Baktiya Barat bersama dengan masyarakat setempat.

Reporter: Laporan/Azhar
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*