Dandim Aceh Utara: Babinsa Juga Harus Mahir Menembak

Babinsa berlatin menembak di Lhokseumawe, Selasa 28/11 (dok. KM)
Babinsa berlatin menembak di Lhokseumawe, Selasa 28/11 (dok. KM)

LHOKSEUMAWE (KM) – Prajurit Kodim 0104/Aceh Utara melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA. 2017 di lapangan tembak Satuan Radar (Satradar) 231 TNI AU Buket Rata, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, melalui Kasdim Mayor Czi Indra Pujitriwanto, tujuan dilaksanakan latihan menembak ini adalah untuk membina dan memelihara kemampuan menembak senjata perorangan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Walapun setiap hari mendampingi petani, kemampuan menembak Babinsa juga harus dipelihara,” ujarnya.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur prajurit yang terus dibina dan ditingkatkan, melalui latihan yang terencana dan terprogram serta dievaluasi secara terus menerus guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Selain merupakan program rutin, sasaran yang harus dicapai dalam latihan ini, agar prajurit mampu menembak dengan perkenaan yang maksimal dan mampu mengatasi permasalahan tekhnis menembak dilapangan dengan cepat, tepat dan benar,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 27-30 November 2017, dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M 16 A1, dengan jarak 100 meter sistim menggunakan 3 sikap. Sedangkan untuk senjata pistol dengan jarak 25 meter dengan menggunakan 1 sikap.

Reporter: Azhar
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*