Puluhan Kepsek SMP Ikuti Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Para peserta kegiatan PKB-KS Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 22/11 (dok.KM)
Para peserta kegiatan PKB-KS Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 22/11 (dok.KM)

TASIKMALAYA (KM) – Tuntutan keprofesionalan dalam lingkungan pendidikan sangatlah di butuhkan oleh setiap praktisi pendidikan, khususnya di lingkungan pendidikan sekolah, sehingga profesi pendidik atau pengajar menjadi lebih baik secara berkelanjutan.
Hal ini pula yang dilakukan oleh para kepala sekolah di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya, khususnya para kepala sekolah SMP yang mengadakan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kepala Sekolah (PKB-KS) komunitas MKKS SMP Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan yang berlangsung sejak bulan Oktober tersebut diadakan mulai dari aula SMPN 1 Singaparna dan berakhir di Aula SMPN 1 Mangunreja, dan dihadiri oleh 20 kepala sekolah. Dalam kegiatan tersebut para kepala sekolah mempresentasikan perkembangan sekolah, maksud tujuan dan harapan perkembangan sekolah masing-masing yang kemudian setiap peserta memberikan komentar dan pertanyaan.

Dalam kesempatan tersebut ketua MKKS Jae Juarsa menyampaikan kepada peserta tentang pentingnya pencapaian pengembangan profesi kepala sekolah dan bagaimana mendapatkan predikat “sekolah rujukan”. Diungkapkan bahwa semua itu harus dilalui berdasarkan standarisasi yang telah ditetapkan dan melalui proses kelayakan yang telah ditentukan berdasarkan seleksi, “sedangkan kuncinya adalah menerapkan pengelolaan manajemen yang baik dan profesional sehingga dapat terwujudkan segala harapan dan keinginan,” papar Jae kepada para peserta.

Reporter: Arkan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*