[FOTO] Janggal, BLK Tangerang Baru 8 Bulan Sudah Direnovasi

Gedung BLK Kabupaten Tanggerang belum dipergunakan tetapi di renovasi kembali. Rabu (22/11) (dok.KM) Gedung BLK Kabupaten Tanggerang belum dipergunakan tetapi di renovasi kembali. Rabu (22/11) (dok.KM)

TANGERANG (KM) – Renovasi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tangerang diduga menjadi lahan korupsi. Pasalnya, sampai dengan saat ini gedung tersebut belum dipergunakan tetapi sudah dilakukan renovasi dengan anggaran kurang lebih Rp.1,9 miliar. 

Renovasi gedung tersebut meliputi pembongkaran lantai, pondasi, plafon, dan rangka atap. Hal yang janggal, mengingat  gedung itu baru selesai dibangun 8 bulan yang lalu, dan kini sudah dilakukan renovasi kembali.

“Gedung baru dibangun, belum pernah digunakan tetapi sudah harus direnovasi ulang dengan alasan tidak digunakan,” kata narasumber KM yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (22/11).

“Gedung tersebut pernah roboh dan tidak sesuai dengan bistek maupun spek tentang penggunaan bahan bangunan, sewaktu dilakukan investigasi di lapangan orang yang mengerjakan proyek menyatakan ‘itu bukan urusan kami, dan kami disini hanya pekerja’,” ungkapnya. 

Reporter: Deva
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*