Polres Bogor Amankan Pelaku Pembacokan yang Tewaskan Siswa SMP Rumpin

Kapolres Bogor Andy M. Dicky saat memberikan keterangan pers (dok. KM) Kapolres Bogor Andy M. Dicky saat memberikan keterangan pers (dok. KM)

BOGOR (KM) – Satreskrim Polres Bogor mengamankan 1 orang pelaku berinisial DS terkait kasus perkelahian antar pelajar yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi di Kebon Karet, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu 18/11 lalu.

Menurut kronologi yang disampaikan Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky dalam keterangan pers yang digelar di Mapolres Bogor, Selasa 28/11, pada hari Sabtu tanggal 18/11 para pelajar melakukan janjian untuk melakukan tawuran yang dimulai dari IJL dari SMP AS kepada PP dari SMP A. “Kemudian Sdr. PP memberitahukan kepada S dan DS kemudian Sdr. S menghubungi Sdr. IJL via SMS dan mereka menentukan tempat dan waktu pada hari Senin. Akan tetapi dari pihak SMP AS tidak datang dan diundur pada hari Jumat tanggal 24/11 pada jam 16.30 WIB di tempat yang sama di Kebon Karet, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin Kabupaten bogor, mereka berkumpul antara SMP A Sdr. C, Sdr. S dan Sdr. D, kemudian mereka maju saling berpasangan dengan AGN dan mereka menggunakan celurit masing-masing, dengan hitungan 123 mereka duel,” papar Kapolres.

“Saudara AGN mundur duluan, kemudian CA membacok pinggang bagian belakang, korban pun lari ke belakang dan dikejar oleh Sdr. CA, Sdr. S dan Sdr. D. Korban jatuh ke semak-semak. Pada saat korban jatuh kemudian CA membacok lagi bagian pinggang bagian belakang, lalu Sdr. D di bagian lengan kanan dan Sdr. S bagian lengan kanan bawah. Kemudian korban lari menuju motornya akan tetapi terjatuh dan dibantu oleh 2 orang temannya dan dibawa ke Puskesmas Rumpin. Sesampaikan di Puskesmas Rumpin korban meninggal dunia,” lanjut Kapolres.

Ia menjelaskan bahwa Modus Operandi dari SMP AS dan SMP S yaitu melakukan tawuran tiga lawan tiga, dengan masing-masing membawa celurit berpasang-pasangan. Korban siswa sekolah SMP AS itu meninggal karena terkena bacokan di bagian punggung, lengan bawah kanan dan pinggul robek.

Salah satu barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian Sat Reskrim Polres Bogor yaitu 1 helai baju koko putih, 1 helai sweater warna merah marun dan 1 seragam SMP warna biru.

Reporter : ayub
Editor : Budi

Leave a comment

Your email address will not be published.


*