Polisi Tembak Mati Perampok Mobil di Bekasi

(Kiri) Senjata tajam yang digunakan perampok mobil dan (kanan) barang bukti mobil pick up yang dirampas oleh perampok (dok. KM) (Kiri) Senjata tajam yang digunakan perampok mobil dan (kanan) barang bukti mobil pick up yang dirampas oleh perampok (dok. KM)

BEKASI (KM) – Haris (46), seseorang yang dikenal sangat meresahkan warga, khususnya di Jawa Barat, karena ulahnya yang kerap merampas mobil warga, akhirnya tewas ditembak Polisi, Minggu (26/11). Haris disergap di Bekasi setelah aksinya merampok mobil jenis pick up di Batuceper, Kota Tangerang, dan kemudian kabur ke Bekasi.

Haris bersama rekannya yang bernama Syukur melancarkan aksinya di Batuceper, Kota Tangerang. Kedua residivis kambuhan ini merampok mobil jenis pick up warna putih dengan nomor plat B 9926 CAG milik Wahyudin Maulana di Jalan Daan Mogot Km 21, RT 05/03, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Polisi yang menerima laporan tentang perampokan itu langsung melakukan pengejaran ke arah Bekasi berdasarkan petunjuk GPS yang terpasang di mobil tersebut. Selang beberapa saat Polisi menemukan kedua pelaku sedang membuka alat GPS yang terpasang dimobil hasil curiannya, dan polisi langsung menyergap kedua bandit tersebut. Namun Haris yang terkenal sadis dan licin, berusaha melawan petugas dengan pisau sangkur miliknya. Petugas yang merasa nyawanya terancam terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

“Hal itu tidak diindahkan Haris hingga akhirnya petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur [tembak di tempat]. Haris kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Haris tidak tertolong. Haris meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat mengurai kronologi tersebut kepada media.

Bukan hanya itu, kata Kapolres, rekan Haris yakni Syukur (51) juga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak pada bagian kakinya lantaran berusaha kabur sesaat setelah disergap. Barang bukti yang disita dari tersangka yakni 1 unit KR4 Suzuki Type ST150 mobil Pickup (Nopol B 9926 CAG) putih tahun 2017, pisau, dan 1 kunci letter T berikut 2 anak kuncinya.

Sementara mayat tersangka Haris telah dibawa ke ruang mayat Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Begitupun dengan tersangka Syukur mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit yang sama, selanjutnya dibawa ke ruang tahanan Polsek Batuceper Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*