PKS Kutuk Serangan Teror di Masjid Rawda Mesir

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini (dok. KM) Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini mengaku bahwa pihaknya “sangat prihatin” dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda, Sinai Utara, Mesir, yang menewaskan 235 orang jamaah pada Jumat (24/11). Jazuli menyebut tindakan tersebut “biadab dan tidak berperikemanusiaan”.
Selain itu, Jazuli mengucapkan duka cita yang “sangat mendalam” untuk seluruh rakyat Mesir, khususnya keluarga korban. “Pada saat yang sama, dunia mengutuk aksi biadab teroris pengecut dan tidak berperikemanusiaan tersebut,” terangnya.

Aksi terorisme di Mesir dan berbagai belahan dunia lainnya yang masih kerap terjadi, menurut Jazuli, mendorong pentingnya bangsa-bangsa dunia bersatu padu melawan terorisme dan mewujudkan tata dunia yang lebih berperikemanusiaan dan berkeadilan dalam semangat kemerdekaan dan perdamaian.

“Negara-negara di dunia harus memberantas terorisme hingga ke akar-akarnya dan tidak menciptakan peluang tumbuh suburnya terorisme, apakah kehancuran akibat perang, ketidakadilan, politik kekerasan dan antidemokrasi atau dictatorship,” kata Jazuli.

“Selama itu ada, maka terorisme akan tumbuh subur,” pungkasnya. 

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*