Menteri ATR Targetkan Kota Langsa Bersertifikat Lengkap Tahun 2018

Menteri Agraria/Kepala BPN Sofyan Djalil mengunjungi BPN Kota Langsa, Aceh, Sabtu 25/11 (dok. KM) Menteri Agraria/Kepala BPN Sofyan Djalil mengunjungi BPN Kota Langsa, Aceh, Sabtu 25/11 (dok. KM)

LANGSA, ACEH (KM) – Kunjungan Menteri ATR/Kepala BPN RI Sofyan Djalil beserta rombongannya ke kantor Pertanahan Kota Langsa disambut oleh Kepala kantor Pertanahan Kota Langsa Yuliandi bersama jajaran kantor Pertanahan Kota Langsa, Sabtu 25 November 2017.
Kunjungan tersebut untuk mengevaluasi kinerja pelayanan kepada masyarakat dan Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2017.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Kota Langsa terhadap inovasi yang telah diterapkan dalam upaya memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan saya menargetkan Kota Langsa akan menjadi kota bersertifikat lengkap pada tahun 2018,” ujar Sofyan Djalil.

Yuliandi mengungkapkan bahwa kantor Pertanahan Kota Langsa “bersyukur” atas apresiasi dan dukungan Menteri terhadap inovasi yang dimiliki kantornya, diantaranya inovasi Gampong Agraria dan Peradilan Adat bidang Pertanahan, serta siap mendukung untuk mewujudkan kota Langsa sebagai kota bersertifikat lengkap pada tahun 2018.

Dalam penyampaiannya, Yuliandi menambahkan saat ini dari total 38.447 bidang tanah di Kota Langsa, tersisa 4.045 bidang tanah (11,7 persen) yang belum terdaftar. Untuk itu, kantor pertanahan Kota Langsa akan mensertifikatkan seluruh bidang tanah Kota Langsa pada tahun 2018 melalui program Nasional PTSL tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat hak pakai Pemerintah Kota Langsa yang akan dipergunakan untuk pembangunan rumah sakit regional Kota Langsa oleh Sofyan Djalil yang diterima oleh Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*