Pensiun, Camat Dramaga Maju Jadi Caleg dari Partai Demokrat

Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Asep Wahyu Wijaya memberikan bantuan bibit durian unggulan kepada Camat Dramaga, Rabu 1/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dengan komitmen untuk menjadikan Bogor Barat, khususnya daerah Dramaga, sebagai kawasan pengembangan pertanian (Agro Edu Wisata), mantan Camat Dramaga Baehaki menyatakan dirinya siap maju sebagai Caleg Kabupaten Bogor Dapil 4 dari Partai Demokrat. Komitmen itu ia lontarkan dalam acara Purna Bakti tugas dirinya sebagai Camat Dramaga dan Lepas Sambut Sekretaris Kecamatan Dramaga. Banyak suka duka dan prestasi selama 3 tahun dirinya memimpin Kecamatan Dramaga yang ia ceritakan di depan para tamu undangan, Selasa (31/10/17).

Dalam kesempatan itu, Baehaki merasa ada satu dosa kepada warga masyarakatnya yakni dirinya kecewa dengan gagalnya Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga oleh Pemkab Bogor karena gagal lelang.

“Tiga tahun tentunya ada suka duka mengabdi menjadi Camat Dramaga, saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan staf kecamatan yang selama ini setia, bersinergi membantu pekerjaannya. Namun di ujung jabatan saya ada kekecewaan yang sangat mendalam dengan tidak jadinya Jalan Lingkar Dramaga,” kata Baehaki kepada para awak media ketika diwawancarai.

“Saya sangat kecewa, sesuai janji Bupati program unggulan Jalan Lingkar Dramaga yang akan dikerjakan bulan November ternyata gagal, mudah-mudahan awal 2018 jadi dikerjakan,” tambahnya.

Usai pengabdiannya sebagai Camat Dramaga, Baehaki mengaku akan tetap memperjuangkan agar Jalan Lingkar Dramaga bisa terwujud dan Pembangunan infrastruktur lainnya di wilayah Dapil 4 kalau dirinya menjadi wakil rakyat dari Partai Demokrat di Pileg 2019 mendatang

Baehaki pun dengan suara terbata-bata menahan kesedihan dan kekhawatirannya atas ditandatanganinya SKB Mentri PDT, Polri dan KPK. Dirinya berpesan kepada Kepala Desa agar berhati hati dalam menggunakan anggaran Dana Desa.

“Saya pun berpesan kepada para Kepala Desa jaga amanat sebagai Kepala Desa dan Kapolsek sekarang berkewenangan mengawal dana desa agar terus membimbing Kepala Desa di Kecamatan Dramaga,” pungkasnya. 

Angggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Asep Wahyuwijaya yang menghadiri acara Purna Tugas Camat Dramaga Baehaki mengatakan bahwa merupakan “kebahagiaan” baginya sebagai Kader Partai bisa mendengar langsung keluhan dari warga masyarakat Dramaga.

“Terus terang ini kebahagiaan saya secara pribadi, beliau sebagai kader partai, fungsionaris Partai Demokrat Jabar. Mendengar langsung dari masyarakat kesan semuanya bagus, dan Kang Bek bergabung ke Demokrat tentunya menjadi energi tambahan yang begitu dahsyat bersinergi dengan saya di Provinsi,” tegas politisi Demokrat itu. 

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*