Pekerja tidak Dibayar, Proyek Pembuatan TPT di Sukaraja Mangkrak

Pembuatan tembok penahan tebing di Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor 1/11 (dok.KM)

BOGOR (KM) – Anggaran yang cukup besar ternyata tidak mencegah tersendatnya pekerjaan pembuatan tembok penahan tebing (TPT) untuk meningkatkan fungsi jaringan irigasi yang menelan anggaran Rp 711.018.000.00 dengan pelaksana CV Buluh Nipes Simalem di kawasan Sungai Cibuluh, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pembangunannya tertunda disebabkan belum ada pembayaran upah terhadap para pekerja proyek tersebut.

Menurut Bunyani, Ketua RT 002 RW 003, pekerjaan tersebut sudah libur tiga hari dan yang menjadi kendala karena belum ada pembayaran terhadap para pekerja. “Untuk pekerja yang dari kita [warga] ada sembilan orang dan per hari yang harus diterima Rp.80.000.00, sedangkan yang baru diberikan hanya uang makan dengan total Rp 500.000.00 (lima ratus ribu rupiah) untuk keseluruhan perkerja dua puluh orang, jadi per orang hanya menerima Rp. 25.000.00 (dua puluh lima ribu rupiah),” katanya saat ditemui kupasmerdeka.com, Rabu sore (1/11).

“Pada intinya [menuntut agar] segera dibayar sebab para pekerja khususnya warga di sini sangat membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Reporter: Bule
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*