Legislator Ajak Ubah Pikiran Lama “Banyak Anak Banyak Rezeki”

JAKARTA (KM) – Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan memastikan bahwa program KB tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi keluarga.

Menurutnya,mengacu pada data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), keluarga dengan dua anak saja sudah cukup.

“Jumlah (dua anak) tentu akan cukup,” ucapnya melalui pesan tertulisnya kepada wartawan, Minggu, 26/11.

Sri juga menuturkan, keberadaan jumlah anak sangatlah mempengaruhi kesejahteraan keluarga tersebut. Oleh sebab itu ia mengajak para orang tua “merubah paradigma lama soal jumlah anak,” tandasnya.

“Kita harus ubah pikiran lama, bahwa yang banyak anak banyak rezeki,” beber Sri. 

“Dan mari kita mengendalikan angka kelahiran, mari kita sukseskan program tentang Keluarga Berencana ini,” tandas Politikus Gerindra ini.

Untuk diketahui, Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berupaya menyukseskan program
keluarga berencana (KB) melalui KIE
Kreatif bersama Mitra Kerja.

Acara yang diselenggarakan Komisi IX DPR RI dengan BKKBN diikuti oleh ratusan masyarakat  di Desa Gesengan, Kecamatan Ciuwak, Jawa Tengah pada Kamis (23/11).

“Minat kaum laki-laki dan perempuan  untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) Vasektomi atau MOP masih tergolong rendah,” pungkasnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*