Kapolres Bogor Perintahkan Jajarannya Agar Tidak “Bermain”  Galian Tanah, Ketat Awasi Kontrakan

Kapolres Bogor dan Kapolsek Cileungsi berfoto bersama Camat dan Kades se-Cileungsi, Rabu 1/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky melakukan program kunjungan sekaligus tatap muka ke kantor Polsek se-Kabupaten Bogor. Pada Rabu (1/11/2017) Kapolres mengunjungi Polsek Cileungsi, setelah sebelumnya dilakukan kunjungan ke kantor Polsek Klapanunggal dan Polsek Gunung Putri.

Dalam kunjungan Kapolres Bogor tersebut ke kantor Polsek Cileungsi, selain didampingi Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana sebagai tuan rumah, juga dihadiri oleh Kapolsek Gunung Putri AKP Niih Hadiwijaya dan Kapolsek Klapanunggal AKP Dimas.

Dalam sambutanya, Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky, mengatakan agar jajaran kepolisian Kabupaten Bogor lebih proaktif menyikapi persoal-persoalan di tengah lingkungan masyarakat.

“Khusus jajaran Babhinkamtibmas yang ada harus supel di wilayah, kedekatan terhadap lingkungan diperlukan untuk memperkuat jalinan komunikasi,” terangnya.

AKBP Dicky juga menegaskan agar anak buahnya jangan terlibat bermain soal galian tanah. Penegasan Kapolres tersebut ditujukan kepada anak buahnya yang bertugas di wilayah hukum Cileungsi, Klapanunggal dan Gunungputri.

Dirinya menegaskan kembali di depan anak buahnya terkait kamtibmas di masing-masing wilayah, khusus pada lingkungan masyarakat yang terdapat banyak kontrakan-kontrakan. “Di lingkungan yang banyak lokasi kontrakan berpotensi adanya tindakan kriminal, seperti masalah narkoba, teroris maupun sosial masyarakat seperti potensi pelaku seksual,” ujar AKBP A.M Dicky.

Selain itu, Kapolres juga menyindir di depan Camat Cileungsi dan para kadesnya agar mereka dapat mengintruksikan para RT dan RW setempat supaya secara rutin melakukan monitoring di wilayah yang banyak terdapat lokasi kontrakan. “RT dan RW merupakan ujung tombak Ketertiban Lingkungan Masyarakat, di Cileungsi, Gunungputri, dan Klapanunggal merupakan daerah banyak pertokoan maupun industri, sudah pasti juga banyak lokasi kontarakan,” imbuhnya.

Reporter: Yudhi/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*