Jalan Milik Umum Dipagari oleh Perumahan Swasta, Warga Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah

Warga melewati pagar pembatas perumahan Pesona Cilebut 1, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Warga melewati pagar pembatas perumahan Pesona Cilebut 1, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pagar pembatas Perumahan Pesona Cilebut 1 dianggap merugikan lingkungan warga RT 06 RW 05 Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pasalnya, pagar pembatas dari beton tersebut mencegah warga dari mengakses jalan umum sehingga membatasi aktivitas mereka. 

Menurut Marbun, salah satu warga setempat yang merasa dirugikan saat dikonfirmasi Jumat (24/11), “yang namanya rumah pribadi saya dipagar orang, dan saya tidak bisa menggunakan akses jalan tersebut, saya kesal, akan tetapi saya menghargai dan mentaati peraturan dan saya akan segera melapor dan berupaya ke pihak Pemda selaku pemilik akses jalan.” 

“Akses jalan tersebut adalah milik pemerintah, mestinya pemerintah dengan sigap tanggap dengan aset, dan jangan digunakan jalan umum menjadi jalan kepentingan sepihak. Apabila ada pihak yang memagar jalan dan pagar tersebut merugikan orang lain maka dari itu pemerintahlah yang harus bertanggung jawab.”

“Saya selaku warga jalan yang tertutup dan saya tidak bisa menggunakan alat angkut ke rumah saya, akibatnya saya dan warga di sekitar RT 6 sangat dirugikan, karena tidak bisa melakukan aktifitas perekonomian lainya,” terang Marbun. 

Ia pun meminta agar pemerintah daerah membongkar pagar tersebut yang telah menghalangi aktifitas warga sekitar.

Reporter: Man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*