25 KK di Desa Gunung Geulis Sukaraja Terima Bantuan RTLH

BOGOR (KM) – Sekitar 25 dari 50 kepala keluarga (KK) warga Desa Gunung Gelius yang terdaftar sebagai penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dipastikan sudah menerima.

25 KK sebelumnya sudah selesai dibangun, sementara 25 KK sisanya baru diberikan pada acara Sosialisasi Pemanfaatan RTLH yang dilaksanakan di aula kantor Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Jumat 24/11.
Pada acara yang dihadiri Babinsa Desa Gunung Geulis, RT, RW, LPM, BPD,TPK tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat serta para penerima,
Kepala Desa Gunung Geulis Martin Menteng menjelaskan bahwa penyerahan  ini merupakan lanjutan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2017. 

“Tujan kegiatan ini ialah mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan anggaran atau bantuan dari Pemerintah yang diberikan kepada masyarakat,” jelas Martin dalam sambutannya. 

Martin mengatakan, agar pemanfaatannya tepat, tentunya masyarakat pelu diberikan pemahaman terlebih dahulu supaya tidak terjadi miskomunikasi di kemudian hari, dan memudahkan masyarakat dalam pelaksanaan maupun memanfaatkan bantuan RTLH ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengatur dan menggunakan bantuan RTLH sebaik mungkin secara tepat, dan sebaik-baiknya,” ujarnya. 

“Di tahun ini Desa Gunung Geulis menerima bantuan sebanyak 25 Keluarga, dengan total anggaran 250 juta untuk pembangunan tahap kedua. Masing-masing KK menerima bantuan sebesar 10 juta Rupiah,” katanya.

“Kami serahkan langsung bantuan tersebut kepada penerima manfaat untuk digunakan sebagaimana mestinya, dan masing-masing mendapat bantuan sebesar 10 juta Rupiah untuk per kepala keluarganya, mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan dana yang sudah diterima untuk dipergunakan sebaik mungkin,” tutupnya. 

Reporter: bule
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*