Dianggap Lecehkan Profesi, Wartawan Harap Polisi Tindak Tegas Oknum Debt Collector AF

ACEH (KM) – Seorang oknum debt collector di perusahaan pembiayaan Adira Finance wilayah Cabang Aceh Tamiang, dituduh melecehkan seorang wartawan media cetak mingguan terbitan Sumatra Utara.
Edi Syahputra, wartawan yang bertugas di wilayah Aceh Tamiang yang mengaku sebagai korban pelecehan itu menjelaskan, “Minggu (19/11), berawal terjadinya pelecehan tersebut yang dilakukan oleh oknum karyawan Kontrak Adira Finance Aceh Tamiang, pelaku Danu mencoba untuk menarik Kendaraan, yang selanjutnya terjadi sebuah kecekcokan mulut,” ungkap Edy. 

“Detika Danu… datang bermaksud untuk menarik sepeda motor saya, namun saya tidak setuju untuk memberikan kepada Danu. Debt collector tersebut pun marah, sehingga terjadi sedikit perdebatan,” lanjutnya. Karena tak ada solusi Edi mengajak Danu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut di Polsek Kejuruan Muda jajaran Polres Aceh Tamiang, akan tetapi itu juga tidak menemukan titik penyelesaian. 

“Saat berada di dalam ruangan Polsek kejuruan Muda Aceh Tamiang, Danu mempertanyakan saya yang menggunakan baju Pers yang tertutup dengan jaket saya, bapak Siapa? Saya menjawab dan membuka jaket, Saya wartawan. Dengan spontan Danu melontarkan kalimat, ‘Apa tu Pers? Pers Pesing’,” ungkap Edy lagi. 

Setelah mgucapakan kalimat tersebut, Edy Syahputra mununjukkan KTA pers miliknya. “Kemudian Danu mengambil KTA saya, dan dengan sengaja Danu melemparkan identitas wartawan ke tanah, sambil mengatakan apa itu Pers pesing di depan pihak kepolisian, ” ungkap Edi. 

“Saya juga mempertanyakan kelengkapan surat-surat dan tanda pengenal dari Danu debt kolektor, namun tidak bisa menunjukan surat-surat dan kelengkapan tanda bukti penarikan tersebut,” sambungnya.

Merasa tidak terima dengan perlakuan Danu, Edi Syahputra melaporkannya ke Polsek Kejuruan Muda.

“Saya berharap pihak kepolisian Polsek Kejuruan Muda Aceh Tamiang serius dalam sebuah pelaporan yang dilaporkan dan segera memanggil oknum pelaku debt collector perusahaan Adira Finance Aceh Tamiang, dan pimpinan Perusahaan wilayah Anak Cabang Aceh Tamiang segera menindak tegas karyawan kontrak tersebut, atas perbutan yang telah melecehkan wartawan,” tutup Edy Syahputra.

Reporter: Andi
Editor: HJA

1 Trackback / Pingback

  1. Ketua AWDI Tolak Tawaran Damai dalam Kasus Pelecehan Wartawan – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*