Desa Kopo Cisarua Layani One Day Service Bagi Warga untuk Pendaftaran BPJS

Warga Sedang Daftar BPJS di Desa Kopo (dok. Tarno/KM) Warga Sedang Daftar BPJS di Desa Kopo (dok. Tarno/KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka untuk mencapai target hingga tahun 2018 dimana Kabupaten Bogor berambisi agar semua warga masyarakat sudah terdaftar menjadi peserta BPJS, Kantor Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, menjadwalkan pelayanan pendaftaran kepada warga yang belum terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS.

Di dalam program tersebut, perangkat Desa Kopo bersama petugas BPJS Pemda melayani dengan One Day Service atau pelayanan satu hari, melayani berkas persyaratan untuk mendaftar jadi peserta BPJS.

Menurut Sekdes Kopo, Nurdin, kepada KupasMerdeka.com, Selasa (16/11), pihaknya melayani pendaftaran warga dari 47 RT, yang siap dengan pelayanan “satu hari selesai”.

“Insya Allah, pembuatannya diutamakan selesai dalam satu hari. Pendaftaran yang di tempuh melalui Desa, adalah kiat untuk mengejar target, agar masyarakat di Kabupaten Bogor menjelang tahun 2018 nanti, semua orang sudah menjadi peserta BPJS,” ujar Sekdes Nurdin.

Dari pemantauan KupasMerdeka.Com, tampak puluhan warga yang mendaftar BPJS. Pelayanan pendaftaran berjalan hingga menjelang sore, nampak pelaksanaan berjalan tertib dan lancar.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*