AHY Bersyukur Karena Semakin Diterima oleh Publik

JAKARTA (KM) – Putra pertama Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti (AHY), dan adiknya Edhie Baskoro (Ibas) menghadiri acara Seminar Nasional Milenial di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27/11.

Acara tersebut dihadiri berbagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan lainya.

“Saya tadi berbicara tentang karaterisitk generasi muda dan  apa saja tantangan dan peluangnya,” terang AHY kepada wartawan usai acara tersebut. 

“Untuk melahirkan generasi yang unggul tentunya di tahun 2045 kedepan, dan ini tentu membutuhkan kerja keras, jangan bosan-bosanya untuk terus bersama-sama generasi muda mencari solusi [untuk menghadapi] tantangan ke depan,” ujar AHY.

Saat disinggung potensi dirinya mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti, AHY tidak berkata banyak. “Tanya saja pak Jokowi, jangan tanya saya,” sambungnya sambil tertawa.

Terkait hasil survei dan elektabilitasnya yang meningkat dan berpeluang mendampingi Jokowi, Agus menjelaskan, “Ya tentu itu survey dan saya tidak tahu kapan dilakukannya, tapi saya ingin terus berkegiatan, berkeliling sekitar Indonesia untuk lebih mengetahui apa saja masalah dan beban masyarakat khususnya generasi muda.” 

“Saya akan memproses diri dengan baik, saya tidak ingin kemudian terprangkap dengan angka survey, bisa saja benar, tapi saya lebih fokus terhadap upaya untuk mengenal masyarakat Indonesia secara lebih dalam,” tandasnya.

“Saya tidak mau berandai andai lah ya.. apakah pak Jokowi mau sosok yang muda atau seperti apa.” 

Sementara itu, AHY mengaku “bersyukur”  kalau kapabilitasnya dianggap meningkat, “tapi sekali lagi saya tidak ingin terperangkap karena survey tertentu dan kemudian terlau jauh berandai-andai nya.”

“Saya tentu bersyukur kalau makin diterima oleh publik, tapi itu bukan tujuan akhir saya melakukan kegiatan di berbagai daerah,” katanya.

Adapun terkait kemungkinan koalisi antara Partai Demokrat dengan PDIP, dirinya enggan memberikan rincian. “Wah saya nggak bisa mengatasnamakan Partai Demokrat, sekali lagi saya ingin terus berupaya secara mandiri, melengkapi diri, untuk tugas-tugas yang menanti saya di depan,” ucapnya. 

“Kalau ditanya Demokrat dan sebagainya, tentunya saya menghormati struktur yang ada di Partai Demokrat, beserta Ketua Umumnya, dan strukur lainnya. Setiap orang mempunyai cita-cita untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, Bangsa dan Negaranya.” 

“Namun saya ingatkan dimanapun itu bahwa jabatan tertentu itu penting, tetapi  yang lebih penting peran kita untuk Negara dan masyarakat,” tegas putra sulung SBY itu. 

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*