Dokter tak Kunjung Datang untuk Praktek, Puluhan Pasien Telantar

Praktek dokter H. Asep Rustandi di Sukabumi (dok. KM) Praktek dokter H. Asep Rustandi di Sukabumi (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Puluhan pasien yang akan melakukan pengobatan di salah satu tempat praktek dokter merasa kesal karena sudah beberapa jam menunggu tapi sang dokter tidak kunjung datang juga, Rabu 15/11. Dari pantauan kupasmerdeka.com di lapangan, jadwal praktek dokter itu dari jam 16:00 WIB sampai 19:00 WIB.

Rumah megah yang berada di Jalan Raya Bagbagan Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tersebut dijadikan tempat praktek oleh dr.  H Asep Rustandi yang sekaligus sebagai orang nomor satu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu Sukabumi.

Menurut Isum (45) salah seorang pasien dari Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten,  dirinya jauh-jauh untuk berobat tapi sang dokter tidak kunjung datang juga. 

“Saya sudah nunggu beberapa jam dengan harapan supaya anak saya bisa berobat, tapi dokternya tidak datang” ungkap Isum.

Ia berharap dokternya segera datang, “agar anak saya dapat diperiksa sekaligus mengetahui penyebab sakitnya,” katanya. 

Peristiwa terbengkalainya para pasien menunggu kedatangan dr. H Asep Rustandi hingga menjelang jam tutup praktek itu patut dianggap sebagai pelanggaran etika seorang dokter praktek yang merugikan para pasien yang hendak berobat. “Bagaimana jika ada salah satu pasien yang perlu penanganan medis segera, sementara dokter praktek yang diharapkan bisa menanganinya tidak datang, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” tutupnya. 

Reporter: Deva
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*