Wartawan Cianjur Demo, Desak Bupati Copot Kabag Humas Pemkab

Akai unjuk rasa wartawan di depan Pendopo Bupati Cianjur, Kamis 19/10 (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Puluhan jurnalis Kabupaten Cianjur menggeruduk Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (19/10/2017). Mereka mendesak Kabag Humas dan Keprotokolan, Pratama Nugraha dicopot dari lingkungan Pemkab serta honorer bagian Humas, Bayu, dipecat. 
Para jurnalis cetak dan elektronik tersebut mengawali aksinya dengan menggelar longmarch dari Kantor PWI Perwakilan Cianjur di Jalan Siliwangi. Dengan dikawal pihak kepolisian, mereka berjalan ke Pendopo Cianjur sambil menyuarakan aspirasinya atas ucapan Kabag Humas dan Honorernya yang dinilai ‎melecehkan profesi wartawan di Cianjur, seraya mengangkat poster-poster bertuliskan tuntutan mereka. 

Koordinator Aksi, Ahmad Fikri, mengatakan, agenda kali ini merupakan bentuk pemenuhan atas tantangan dari Kabag Humas untuk mengomentari pernyataannya di channel Youtube milik Humas Pemkab Cianjur.

“Pernyataannya bahwa wartawan m‎emberitakan hanya agar heboh dan laku tanpa kroscek ke lapangan. Ini tentunya melecehkan profesi jurnalis,” ujarnya di sela aksinya.

Oleh karena itu, lanjut dia, para awak media mendesak adanya pencopotan serta non-job bagi Pratama dan pemecatan terhadap Bayu.‎ Bahkan mereka juga bakal melakukan laporan ke Polres Cianjur.

“Sesuai dengan‎ surat tuntutan, kami mendesak adanya permohonan maaf secara terbuka, menonjobkan Kabag Humas dan memecat Bayu, serta bakal melaporkannya ke Polres Cianjur,” ujarnya.

Reporter: M Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*