Tabligh Akbar di Desa Pasarean Pamijahan Santuni Ratusan Anak Yatim

Panitia acara Tabligh Akbar di Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Bogor 22/10 (dok.KM)

BOGOR (KM) – Sebagai langkah awal persatukan semua elemen masyarakat Desa Pasarean, sejumlah elemen masyarakat Desa Pasarean mengadakan muhasabah, tabligh akbar, dan santunan anak yatim, sekaligus memperingati hari santri nasional di halaman kantor Desa Pasarean. Acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat Desa Pasarean yang antusias dan khidmat mengikuti acara ceramah yang disampaikan oleh KH. Syarifudin, pimpinan Ponpes An-Naba Cibinong sampai selesai. Kegiatan ini pula sebagai pembuka pengajian rutin bulanan pemuda-pemudi Desa Pasarean dan pengajian MUI Desa Pasarean.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ruhiyat Sujana mengajak agar kita bisa berbagi rejeki dan menyayangi anak yatim. “Semoga acara ini mendapat keberkahan, yang mampu mempererat talisilaturahmi antar warga Desa Pasarean, ke depannya kita bersama-sama akan menjaga tali silaturahmi yang baru dimulai dengan diadakannya acara kegiatan ini, dan bisa pula dengan kegiatan-kegiatan yang positif lain ke depannya,” ujar tokoh pemuda Bogor Barat ini di depan ribuan jamaah.

Ada beberapa element masyarakat yang tergabung bersama-sama menyelenggarakan acara ini, dari Pemerintah Desa Pasarean, Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean, Forum Peduli Yatim Desa Pasarean, MUI Desa Pasarean, dan Majlis Ta’lim Ibu-ibu Desa Pasarean.

Acara yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pamijahan, Ketua MUI Kecamatan Pamijahan KH. Sihabudin, Kades Pasarean Dedi Furkon dan Ketua MUI Desa Pasarean Ust. Dede Luthfi beserta para tokoh masyarakat Desa Pasarean, dimanfaatkan sebagai penyampaian program pemerintah Desa Pasarean dan pengumuman kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP elektronik yang sudah tersedia blankonya bagi yang belum mempunyai KTP elektronik, oleh Kades Pasarean Dedi Furkon.

“Pada kesempatan ini saya meminta maaf selaku Kepala Desa dan mewakili Staf Desa bila mana ada pelayanan yang tidak memuaskan,” ujarnya.

Selanjutnya, pada puncak acara ini dibagikan santunan kepada 222 anak yatim yang ada di wilayah Desa Pasarean.

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*