Rem Blong, Truk Pengangkut Sampah Milik Pemkot Bogor Terjun Bebas

Kondisi truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Bogor yang kecelakaan, Sabtu 21/10 (dok. KM) Kondisi truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Bogor yang kecelakaan, Sabtu 21/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Diduga tidak layak operasi, truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Bogor yang hendak membuang sampah ke tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Galuga Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, lolos rem sehingga terguling dan menimbulkan kecelakaan ringan.

Salah seorang saksi mata yang ada di lokasi kecelakaan, Sardi, mengatakan bahwa truk pengangkut sampah dari arah Kota Bogor itu melaju kencang sampai melewati perempatan TPA Galuga dan membanting stir ke kiri di jalan menurun, hingga akhirnya truk menabrak pembatas jalan baru Galuga.

“Awalnya saya lihat mobil truk dari tanjakan jalan baru Galuga, mungkin mau buang ke tempat pembuangan sampah, tapi saya perhatikan kok perempatannya dilewati dengan cepat, lalu mobil sempat oleng kurang lebih 20 meteran mas, sampai truk menabrak pembatas jalan dan terguling,” kata Sardi kepada KupasMerdeka.com, Jum’at (20/10).

Di tempat yang sama, Mansur (39), supir truk yang selamat mengungkapkan, kecelakaan tersebut diakibatkan lolos rem. “Saya dari arah Bogor pas tanjakan jalan baru Galuga sudah dekat belokan pembuangan sampah saya injak rem sampai berdiri truk gak mau berhenti, lalu saya banting stir ke pembatas jalan sampai truk terguling. Alhamdulillah saya selamat,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Dinas terkait. Tidak ada korban jiwa namun truk sampah rusak berat dan supir truk mengalami luka ringan di sekujur tubuhnya.

Reporter: Hermana
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*