Ratusan Polisi Amankan Aksi Protes Mahasiswa di Pekanbaru

Mahasiswa pengunjuk rasa saat izin pamit kepada Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Suardi (dok. KM)

PEKANBARU (KM) – Ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, menuntut dibebaskannya belasan aktivis mahasiswa yang ditahan pihak kepolisian di akhir aksi protes mahasiswa di depan Istana Negara yang berujung ricuh beberapa waktu lalu. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada wartawan di Perpustakaan Arsip Daerah Riau menjelaskan, “Polresta Pekanbaru dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dibantu pengamanan dari Polsek dan Brimob Polda Riau,” terangnya, Selasa 24 /10. 

Menurut AKBP Edy Sumardi, pengamanan unjuk rasa yang dikerahkan sebanyak sebanyak 120 personel. “Dalam aksi pengamanan unjuk rasa mahasiswa, personel dari Polresta dan Polsek jajaran tetap dituntut untuk bersikap humanis dan jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan membersihkan puing-puing ban yang telah dibakar di depan Mapolda Riau.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai,” ucap AKBP Edy.

Reporter: Ari/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*