Pengurus Baru IPPEMALBAR Dilantik, Minta Perhatian Lebih dari Pemerintah

Pelantikan pengurus baru IPPEMALBAR, Aceh Selatan, Minggu 1/10 (dok. KM)

​BANDA ACEH (KM) – Jajaran pengurus baru Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Labuhan Haji Barat (IPPEMALBAR) Aceh Selatan di Banda Aceh periode 2017-2019 resmi dilantik pada Minggu (01/10/2017).

Acara yang mengusung tema “Membangun kekeluargaan, dalam mencapai cita bersama” tersebut dilaksanakan di Aula kantor PWI Simpang Lima, Banda Aceh. 

Acara tersebut dihadiri Camat Labuhan Haji Barat TM Nasrizal, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) dan Pemuda Aceh Selatan (PAS) serta Ikatan Kerukunan Labuhan Raji Raya dan juga unsur masyarakat dan tokoh Labuhan Haji Barat dan tamu undangan lainnya yang ada di Banda Aceh dan sekitar.

Camat Nasrizal dalam sambutannya meminta mahasiswa agarlebih kreatif, aktif dan membuka wawasan dalam menjalankan roda organisasi. Mahasiswa Labuhan Haji Barat juga didorong untuk  mengambil peran untuk membangun Labuhan Haji Barat ke depannya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa Organisasi IPPEMALBAR bukanlah organisasi politik, oleh karena itu mahasiswa Labuhan Baji Barat harus  menyikapi dengan bijak menjelang pemilihan Pilkada Aceh Selatan 2018 mendatang. “Jangan bawa-bawa nama IPPEMALBAR ke ranah politik,” tegasnya.

Sementara itu, mantan ketua IPPEMALBAR Ozy Risky berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan mahasiswa dan membangun asrama. 

“Kami seadanya saja, harapannya Bapak Camat dapat memperhatikan ini misalnya dengan mengarahkan keuchik-keuchik se-Labuhan Haji Barat untuk menyisihkan sedikit dana desa untuk pembangunan asrama mahasiswa,” harapnya

Sementara Samsul Rizal sebagai ketua umum IPPEMALBAR terpilih dalam sambutannya mengharapkan agar  kedepan menjadi sebuah organisasi yang mengutamakan ukhwah islamiyah dan silaturahmi.

Ia juga berharap kepada camat dan tokoh tokoh masyarakat Labuhan Haji Barat bahwa IPPEMALBAR “sangat penting adanya sekretariat atau rumah IPPEMALBAR gunanya untuk berkumpul, berdiskusi dan saling silahturahmi di sekretariat tersebut,” katanya.

Reporter: hendria irawan, ariandy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*