Legislator, Pemerintah dan Masyarakat Ramaikan “Gerakan Ciherang Bersih”

(dok. KM) (dok. KM)

BOGOR (KM) – Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama”. Mengusung tema tersebut, Karang Taruna Desa Ciherang mengadakan acara Gerakan Ciherang Bersih, Minggu 29/10. Rangkaian acara tersebut dibuka dengan upacara bendera serta membersihkan jalan bersama warga desa Ciherang sejauh 4 km.

Gerakan Ciherang Bersih dihadiri oleh Anggota DPRD Jawa Barat Komisi II Asep Wahyuwijaya, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi II M. Rizky, Camat Dramaga, Kepala Desa Ciherang, dan Ketua PK KNPI Kecamatan Dramaga. Hal tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat cinta dan sadar akan kebersihan lingkungan,

Ketua panitia pelaksana Lendy Trinanda mengatakan bahwa gerakan ini bertujuan untuk “mengenalkan masyarakat supaya sadar terhadap kebersihan lingkungan, pentingnya acara ini agar semua elemen masyarakat tahu bahwa sampah itu akan bertahun-tahun terurainya misal seperti sampah plastik dan sebagainya,” kata Lendy saat ditemui KM, Minggu (29/10).

“Kami akan menjadikan Gerakan Ciherang Bersih (GCB) sebagai wadah penanggulangan sampah untuk masyarakat yang ingin belajar serta menjadikan sampah menjadi nilai yang ekonomis dan membantu ekonomi masyarakat setempat,” jelasnya.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*