KA KAMMI: Pemuda Harus Siap Menjadi Pemimpin Masa Depan

Keluarga Alumni (KA) KAMMI Ache berfoto bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (dok. KM) Keluarga Alumni (KA) KAMMI Ache berfoto bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (dok. KM)

BANDA ACEH (KM) – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Unsyiah mengadakan perjalanan ke Sabang, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan kader-kader KAMMI Unsyiah guna membakar semangat juang kepada setiap anggotanya, agar selalu berupaya berperan aktif dan solid dalam melakukan pergerakan mahasiswa dan pemuda.

Riri Istafa Najmi selaku keluarga alumni KAMMI Aceh menyebutkan bahwa peran pemuda “sangat penting” dalam meneruskan dan mempertahankan perjuangan bangsa dan negara.

“Peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa. Baik semangat dalam meneruskan narasi wawasan kebangsaan maupun menjaga sikap sebagai pemuda yang siap menjadi pemimpin sekarang,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa anak muda zaman sekarang harus siap menghadapi setiap tantangan zaman.

“Dengan mempersiapkan diri lebih baik, setiap pemuda siap melangkah untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan,” imbuhnya.

Syamsul Bahri selaku Ketua Kebijakan Publik KAMMI Unsyiah mengatakan bahwa peran pemuda dalam mendirikan bangsa ini “sangatlah penting”.

“Maka oleh sebab itu menjadi tugas kita bersama selaku pemuda untuk dapat meningkatkan wawasan kebangsaan guna menumbukan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air,” ungkap Syamsul.

“Dalam momen memperingati hari Sumpah Pemuda, mari sama-sama kita renungkan apa yang menjadi tugas kita selaku pemuda untuk mewujudkan bangsa ini mnjadi yang lebih baik, oleh sebab itu mari melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” demikian kata ketua KP KAMMI Unsyiah.

Reporter: Ariandy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*