Kedapatan Curi HP, Dua Remaja Terancam Bui 5 Tahun

Pelaku pencurian dan barang bukti HP curian mereka (dok. KM) Pelaku pencurian dan barang bukti HP curian mereka (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Dua orang pemuda pelaku pencurian dengan pemberatan dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana Pasal 363, digiring langsung ke Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu kemarin (28/10).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Polres Metro, AKP Rensa Akdivia,SIK, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi No. 141/X/2017/PMJ/Restro JakBar/Sek. Duren, tanggal 28 Oktober 2017.

“Pelaku bernama Dimas Prasetyo Randy (16) dan Riky Ricardo. Dua pemuda tersebut langsung digelandang ke Kepolisian Sektor Tanjung Duren Jakarta,” jelasnya melalui siaran yang diterima KM, Minggu (29/10).

Menurut dia, barang bukti yang diamankan kepolisian adalah satu unit handphone merek Samsung warna putih Gold type A39 dan satu unit handphone merek VIVO warna putih gold type F7.

“Korban bernama Ojis Disnanto, Ifan Saputro, [warga] Banyumas. Kejadian tersebut diperkuat oleh saksi yang bernama Karwin (29),” ungkapnya.

AKP Rensa melanjutkan, bahwa kronologis kejadian tersebut sebelumnya pada Sabtu kemarin, sekitar pukul 02.00 WIB, sebelumnya kedua korban sedang tidur di dalam dan kamar tersebut dalam keadaan terbuka.

“Kedua handphone (HP) tersebut sebelumnya diambil oleh pelaku berada di atas kasur, saat korban tidur di kamar tersebut. Masuk pelaku saudara Dimas Prasetyo Randy dan langsung mengambil kedua HP tersebut,” jelasnya.

Sedangkan, kata dia, pelaku Riky Richardo menunggu dekat pintu kamar, setelah berhasil pelaku berusaha kabur atau melarikan diri.

“Namun diketahui oleh saksi, saat itu saksi berteriak. Dan saksi beserta korban berusaha mengejar pelaku, kemudian kedua pelaku berhasil di tangkap sekitar 200 meter dari tempat kejadian,” terang Rensa.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dua unit Hp milik korban dibawa ke Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat untuk diproses lebih lanjut atas perbuatannya.

“Dan kedua pelaku dapat diancam dengan mendapatkan hukuman 5 tahun penjara atas perbuatannya,” pungkas Rensa.

Reporter: is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*