Kunjungi Ponpes Assaidiyah Tanjung Sari, Kapolres Bogor Minta Para Kyai dan Santri Waspadai Kabar Hoax

Kapolres Bogor Andi M. Dicky bersilaturahmi dan membagikan sembako di Ponpes Assaidiyah, Tanjung Sari, Kabupaten Bogor Rabu 25/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kapolres Kabupaten Bogor AKBP Andi Mochamad Dicky didampingi tokoh masyarakat Bogor Timur H. Deden Setia Nugraha bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Assaidiyah di Desa Pasir Tanjung, Rabu 25/10.

Selain mempererat silaturahmi dengan pimpinan Ponpes KH Inang Sopandi, kegiatan yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi kemasyarakatan itu dijadikan momentum oleh Kapolres berbagi sembako untuk masyarakat setempat.

Kapolres AKBP Andi dalam sambutannya berpesan agar kyai, ustad dan santri tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Ia juga mengajak para alim ulama pro aktif dalam mencegah tindakan kekerasan atau anarkis.

“Jadikan pondok pesantren sebagai tempat bersilaturahmi dalam menjalin kebersamaan. Terutama dalam hal berdoa, karena apabila kita berdoa bersama-sama, satu saja ada yang diterima maka akan diterima semua doa jamaahnya,” ajak Kapolres.

Apabila ulama dan santri, tambah dia, berperan aktif dan bersinergi dengan petugas dalam menjaga ketahanan lingkungan, maka akan tercipta situasi keamanan yang aman dan tertib di wilayah hukum Kecamatan Tanjungsari.

“Peran serta masyarakat, tokoh masyarakat juga dalam mengelola kamtibmas merupakan persyaratan mutlak terwujudnya kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Berhubungan dengan Pilkada yang akan di gelar di Kabupaten Bogor ini, kata dia, hendaknya dilaksanakan secara “dewasa, bermartabat dan berkualitas”.

“Indikator kamtibmas dalam suatu wilayah salah satunya adalah terciptanya pilkada damai aman dan tertib,” katanya. 

“Sehingga hal tersebut akan berpengaruh terhadap iklim investasi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Bogor Timur, H. Deden yang juga akrab disapa Lurah Ibeng ini mengaku “sangat senang” dengan kunjungan Kapolres itu.

“Meskipun jarak dari pusat sangat jauh,” kata dia, “tetapi beliau sudah menyempatkan hadir di tengah-tengah masyarakat Tanjungsari dan memberikan arahan yang sangat baik bagi kami masyarakat.”

“Pada prinsipnya masyarakat menilai bahwa kinerja polres Kabupaten Bogor dan Polsek Tanjungsari sudah baik, dan saya mewakili warga siap membantu Polri dalam mewujudkan Kamtibmas kondusif. Silaturahmi Kapolres dengan kyai, ustad dan santri dalam rangka memperkuat ukhuwah antara ulama dan umaro demi terwujudnya kemaslahatan umat untuk mencegah radikalisme demi terciptanya rasa aman, tentram bagi masyarakat,” jelas Lurah Ibeng.

Reporter: Yudhi/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*