Kades Cilampung Hilir Pada Kembang Ingin Maksimalkan Potensi SDM untuk Pemberdayaan Warganya

Kades Cilampung Hilir Apip Mansyur (dok. KM) Kades Cilampung Hilir Apip Mansyur (dok. KM)

TASIKMALAYA (KM) – Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Pada Kembang, Tasikmalaya, merupakan salah satu desa yang padat penduduknya dan juga banyak aktivitas yang bisa dikembangkan, dengan SDM yang begitu besar potensinya yang butuh dukungan dari perangkat Desa.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kades Cilampung Hilir Apip Mansur mengemukakan kepada KM secara gamblang tentang kondisi Desa yang memang bisa diberdayakan, sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi warganya. “Melihat potensi yang ada, salah satunya adalah yang bisa di lirik lahan pertanian, lahan perikanan dan lahan perkebunan serta banyak lagi potensi lainnya,” tuturnya kepada KM kemarin, 6/10.

Ia juga berharap agar awak media bisa turut bekerjasama dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah Desa Cilampung Hilir, seperti sosialisasi undang-undang tentang fidusia.

“Pelatihan jurnalistik dan mengadakan workshop yang berdampak positif, sehingga bisa memberikan karya nyata buat warga,” lanjutnya.

Sselain itu, Kades Apip Mansyur mengaku menerapkan pemerintahan yang transparan dalam mengelola anggaran yang di dapat dari pemerintah. “Salah satunya adalah keterbukan informasi publik yang terpampang jelas di depan kantor Desa, sehingga terlihat jelas oleh warga masyarakat dalam pengelolaan sumber pendapatan, baik anggaran dana desa maupun anggaran lainya,” jelas Apip.

“Mudah-muhan ini juga bisa menjadi contoh kinerja perangkat Desa yang baik buat Desa lainnya khususnya buat kepercayaan masyarakat dalam memimpin kinerja perangkat Desa,” ucapnya.

Reporter: Arkan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*