Bupati Aceh Selatan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Gampoeng Bate Meucanang

Bupati aceh selatan menyerah kan tanaman secara simbolis kepada tokoh masyarakat Gampong Batee Meucanang, Aceh Selatan Jumat 6/10 (dok. KM)
Bupati aceh selatan menyerah kan tanaman secara simbolis kepada tokoh masyarakat Gampong Batee Meucanang, Aceh Selatan Jumat 6/10 (dok. KM)

ACEH SELATAN (KM) – Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra melakukan kegiatan Saweu Gampong sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabarrahma di Gampong Batee Meucanang, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Jum’at 6/10.

Perwakilan masyarakat Gampong Batee Meucanang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Aceh Selatan atas “kepedulian terhadap dibangunnya Mesjid Jabarrahmah di Gampong Batee Meucanang.”

“Dengan dibangunnya masjid tersebut sehingga masyarakat dapat meningkatkan kenyamanan dalam beribadah serta dapat meningkatkan kebersamaan bermasyarakat. Masyarakat berharap, dengan dimulainya peletakan batu pertama secara resmi oleh Bupati Aceh Selatan, mudah-mudahan pembangunan masjid desa ini dapat terbangun sesuai dengan harapan sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati keindahan masjid yang baru agar dapat merasakan kenyamanan beribadah secara bersama-sama di masjid tersebut,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Aceh Selatan, yang “telah menerima aspirasi masyarakat dengan baik.”

“Dalam hal ini masyarakat sudah banyak merasakan pembangunan baik di bidang infrastruktur, akses jalan, pertanian, Kesehatan dan pendidikan khususnya di Gampong Batee Meucanang dan Kecamatan Labuhanhaji Barat.”

“Kami masyarakat Batee Meucanang sangat merasakan fasilitas yang diberikan Pemkab Aceh Selatan, dulu kami untuk pergi ke gunung saja butuh waktu setengah hari bahkan sehari penuh untuk mencari nafkah, alhamdulillah sekarang sesudah dibangunnya akses jalan kami sudah bisa pulang-pergi,” ucapnya.

“Apalagi sekarang yang memiliki kendaraan sepeda motor bisa lima kali sehari ke gunung. Begitu juga dengan irigasi untuk mengairi kesawah-sawah sudah cukup lancar di desa kami, Sekarang ditambah lagi dengan pembangunan masjid desa, Terimakasih pak,” ucap salah satu tokoh masyarakat lainnya.

Reporter: Ariandy/Najmi
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*