Gema 1 Muharram 1439 H di Desa Cibeureum Cisarua Berlangsung Meriah

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Gema Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, yang dikomandani kepala desa (Kades) Rakmat Hamami berlangsung lancar dan meriah. Berbagai kegiatan dilaksanakan, mengisi kurun waktu kurang lebih satu bulan, di antaranya perlombaan seperti lomba Tahfidz Qur’an, Tilawatil Qur’an, Murotal Qur’an, Lomba Adzan, Dakwah, hafalan Kitab Kuning, Kaligrafi dan Cerdas cermat, serta ilmu agama Islam.

Lomba-lomba dilaksanakan dari tanggal 25-28 September 2017, diprakarsai oleh Ust. ME Diemyati, Ketua MUI Cibeureum yang juga selaku Dewan Juri. Kegiatan lomba diadakan di ruangan kantor desa.

Sedangkan pada hari Sabtu 30 September menjelang malam hari dilaksanakan pentas Seni Religi, penampilan para juara, rampag bedug dan disambung marawis. Hingga malam, ditampilkan pula dzikir dan sholawat Nabi serta kirab obor warga. Setelah itu disusul dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu se-Desa Cibeureum.

Di tempat terpisah, ketua BPD Cibeureum M. Apan mengatakan pada KupasMerdeka.com, Sabtu (30/9), bahwa gebyar Muharram yang meriah merupakan “syiar Islam yang memang harus dimeriahkan oleh umat Muslim,” khususnya juga di desa ini.

“Hal ini gaungnya jangan dihentikan. Kita semua hendaknya meramaikan semeriah mungkin,” katanya.

Reporter: Tarno HM
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*