Diduga Keracunan Asap Genset, Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Rumahnya

Kondisi keluarga Sariun, warga Klapanunggal yang ditemukan sudah meninggal, Selasa sore 3/10 (dok. KM)
Kondisi keluarga Sariun, warga Klapanunggal yang ditemukan sudah meninggal, Selasa sore 3/10 (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Warga Perum Grand Kahuripan Cluster Bromo V Blok BD 07 RT 02/08 Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, dikagetkan dengan ditemukannya satu keluarga berjumlah tiga orang yang terdiri dari suami, istri dan seorang anak dalam keadaan telah meninggal dunia pada Selasa (03/10/17) sore.

Menerima laporan tersebut, Polsek Klapanunggal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Yayan Sofyana Suri langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP). Yayan mengatakan, kejadian diketahui sekitar jam 16.15 WIB. Dari keterangan beberapa saksi, dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan asap dari genset karena tidak ditemukan bekas kekerasan ataupun barang yang hilang maupun rusak akibat pencurian.

Yayan menuturkan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan tetangga korban, kronologis kejadian berawal dari adanya pemadaman listrik di perumahan tersebut pada Minggu (1/10) sekitar jam 17.00 WIB. Tidak lama kemudian tetangga korban bernama Yani mendengar di rumah korban sedang menyalakan genset. Listrik baru kembali menyala pada pukul 23.30 WIB. Saat listrik menyala, Yani sempat memberitahu korban melalui pesan SMS bahwa lampu sudah menyala, namun pesan tersebut tidak dibalas oleh korban, dan sejak hari itu, korban maupun keluarganya yang lain tidak pernah terlihat ataupun keluar dari rumah bertipe 36 itu. Tiga hari kemudian, pada Selasa (3/10) sekitar jam 16.00 WIB saksi kedatangan tamu bernama Eni. Saat melewati rumah korban, Eni pun penasaran dan curiga melihat di depan pintu rumah korban yang tertutup terdapat banyak lalat hijau dan tercium bau tidak sedap. Merasa penasaran akan hal itu, Eni pun langsung memberi tahu Neni, pemilik rumah yang di kontrak oleh korban. Selanjutnya, Neni melaporkan kejadian itu kepada Sertu Sugianto yang langsung diteruskan ke Polsek Klapanunggal. Setelah petugas datang, atas persetujuan pemilik rumah dan disaksikan oleh ketua RT setempat, pintu rumah korban yang terkunci dari dalam akhirnya dibuka dengan paksa. Setelah pintu terbuka, di dalam kamar ditemukan tiga orang dalam keadaan meninggal dengan kondisi sudah mulai membusuk. Sedangkan di ruang tamu ditemukan mesin genset dalam keadaan telah mati dan bahan bakarnya sudah kosong.

“Dari identitas yang di dapat, diketahui korban bernama Sariun, Rika Liswati, dan Rabil (4). Dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan asap dari genset. Namun, kejadian ini masih terus didalami dan saat ini sedang dilakukan olah TKP sambil menunggu tim identifikasi dari Polres Bogor. Pihak kepolisian juga masih menunggu komunikasi dari keluarga untuk rencana penanganan autopsi,” terangnya.

Reporter: M egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*