Mahasiswa UPI Bandung Akhiri Masa PMM PPG di SDN 138 Geger Kalong Girang

Perwakilan mahasiswa UPI memberikan cindera mata kepada kepala sekolah SDN 138 Geger Kalong Girang, Sabtu 28 /10 (dok. KM)

BANDUNG (KM) – Para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang mengikuti Praktek Mengajar Pendidikan Profesi Guru (PMM PPG) mengakhiri masa praktek mereka di SDN 138 Geger Kalong Girang, Sabtu 28/10, setelah menjalani masa tersebut selama 3 bulan.  
Menurut Kepala Sekolah SDN 138 Geger Kalong Girang Entin Sumiati, kehadiran para mahasiswa tersebut selama berada di sekolah “sangatlah membantu peranan guru” dalam proses mengajar, juga memberikan peranan penting dalam pengajaran terhadap siswa inklusif. 

Adapun SD tersebut memang masuk dalam kategori SDN inklusif bagi anak-anak berkebutuhan khusus, dan menjadi rujukan bagi sekolah inklusif di kota Bandung.

Dalam acara pelepasan tersebut nampak terlihat keakraban antara guru, siswa dan para mahasiswa UPI, dalam suasana yang bersahabat dan hangat. Di akhir acara tersebut para mahasiswa memberikan cindera mata kepada kepala sekolah dan guru sebagai kenang-kenangan.

Reporter: arkan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*