Materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Akan Masuk Kurikulum Sekolah

Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya bersama Walikota Bogor Bima Arya, Sabtu 28/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota Bogor sepakat untuk bekerjasama memasukkan materi pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam kurikulum sekolah. Tingginya angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bogor mendapat perhatian serius dari Pemkot Bogor.

Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa masalah narkoba sudah bukan lagi darurat akan tetapi sudah menjadi musibah. Sebab, dari data yang ada, narkoba bisa menghancurkan bangsa. Karena sehebat apapun generasi muda kalau sudah terkena narkoba akan hilang harapan masa depannya.

“Masalah narkoba ini sangat serius sekali, jika kemarin disampaikan darurat narkoba, tapi saya menyampaikan sudah musibah narkoba. Di Kota Bogor belum satu tahun saja sudah hampir 200 kasus dari ratusan tersangka yang ditangkap, dan rata-rata di situ ada pelajar serta pemuda usia produktif di bawah 40 tahun,” ungkap Ulung dalam keterangan pers yang diterima redakasi KM, Sabtu 28/10.

Secara terpisah, Kepala Satnarkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya menjelaskan, materi pencegahan narkoba akan dimasukkan dalam pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK). Sedangkan pengajarnya adalah guru-guru olahraga dan bimbingan dan konseling (BK).

“Materi yang akan menyampaikan ke anak-anak oleh guru-guru olahraga dan BK. Untuk materi kita kerjasama dengan Disdik dan bahan materi akan disusun sesuai arahan pimpinan (Kapolresta) sama dengan materi se-Jawa Barat,” kata Agah.

Perjanjian kerjasama tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar tersebut ditandatangani oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya dan Walikota Bogor Bima Arya bertepatan dengan kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Gor Pajajaran Bogor kemarin. 

Hadir dalam penandatanganan kerja sama ini Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mirza Agus, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Doddy Suhadiman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin serta ribuan pelajar di Kota Bogor.

Reporter: Deva
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*