Kapolda Metro: Banyak yang Hidup di Indonesia Tetapi Kesetiaanya kepada Asing

JAKARTA (KM) – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andri Wibowo menghadiri perayaan ulang tahun organisasi masyarakat (ormas) Laskar Merah Putih di Gedung Gelanggang Remaja Rawamangun Pulo Gadung Jakarta Timur, Jumat (27/10/2017).
Dalam kesempatan itu, di depan 250 Anggota Laskar Merah Putih dan pengurus pusat dan daerah, Kapolres Metro Jakarta Timur yang sekaligus mewakili Kapolda Metro Jaya mengajak para anggota laskar untuk merubah cara berpikir tentang NKRI dari pendekatan teritorial menjadi pendekatan kekinian.

“Pendekatan teritorial meskipun penting tetapi dalam era internet dan konektivitas komunikasi saat ini batas-batas negara menjadi samar,” ujar Kombes Andri.

“Kadang kita tidak sadari, banyak masyarakat kita yang hidup di Indonesia tetapi kesetiaanya tidak pada pemerintah Indonesia tetapi kepada pemimpin-pemimpin politik asing atau aliran seperti kelompok teroris yang lebih setia kepada Abu Bakar Baghdadi [ISIS] daripada pemimpin Indonesia sendiri,” sambung Kapolres.

Lanjut Kapolres, cara berpikir seperti itu tersebut merupakan salah satu ancaman bagi NKRI, dan perlu untuk diwaspadai, apalagi pada masa ke depan akan menghadapi Pilkada di beberapa daerah, pilihan legislatif nasional dan pilihan presiden.

“Waspadai kampanye-kampanye yang bertabrakan dengan nilai-nilai keindonesiaan dan Pancasila. Politik identitas dan aliran sangat rawan memecah belah bangsa, kerukunan warga tentunya kedamaian dan keamanan,” imbuhnya Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak Laskar Merah Putih yang ada dan hidup di tengah-tengah masyarakat harus mampu menjaga wilayah-wilayah RT, RW dan Kelurahan dari kampanye-kampanye yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan keindonesiaan.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*