Warga Apresiasi Upaya Pemprov NTB Kebut Proyek Rehabilitasi Infrastruktur

Gubernur Nusa Tenggara Barat, M. Zainul Majdi (istimewa)
Gubernur Nusa Tenggara Barat, M. Zainul Majdi (istimewa)

BIMA, NTB (KM) – Pemerintah menargetkan proyek rehabilitasi Jalan Provinsi Paket P21 Ruas Tawali-Sape rampung pada Oktober 2017. Dalam kunjungan kerjanya ke Bima, PPK Zainul Irfan mengatakan bahwa pembangunan fisik dan konstruksi sudah mencapai 75 persen. Meski pengerjaan baru 75 persen, tapi Kabid Bina Marga PUPR NTB Optimis Paket P21 Ruas Jalan Tawali-Sape bisa rampung sesuai target.

“Kami diminta oleh Kadis PUPR NTB untuk selalu melakukan monitoring dan evaluasi progres pekerjaan yang sedang berjalan saat ini, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah timur Kabupaten Bima, khususnya Ruas Jalan Tawali-Sape semakin gencar dilakukan, baik di wilayah bagian Selatan maupun di bagian Utara. Menyambut semakin berkembangnya dunia pariwisata di Kecamatan Sape, Lambu dan Wera, Ambalawi, itulah ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB kepada Masyarakat Kabupaten Bima untuk melanjutkan rehabilitasi infrastruktur jalan di wilayah Timur yang merupakan bagian vital dari Ruas Jalan Trans NTB dan NTT,” papar Zainul.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Gumilar Abdul Latif menyatakan bahwa sebagai titik awal di wilayah Selatan, pembenahan jalan yang menghubungkan jalur antara Kecamatan Sape dengan Wera, tepatnya di Dusun Nciri Desa Poja dan saat ini sedang gencar dilakukan di Desa Pai Kecamatan Wera dengan melihat objek wisata Pulau Ular, beberapa alat berat berupa buldozer dan excavator nampak bekerja dan mengakibatkan jalan tersebut berdebu.

Ruas jalan berbukit yang berjarak lebih dari 18 kilometer itu adalah langganan longsor di setiap musim hujan dan diharapkan segera rampung dan semakin memudahkan wilayah ini diakses oleh masyarakat, terutama oleh wisatawan yang sudah banyak mendengar tentang Pulau Ular.

“Mudah-mudahan jalur ini cepat selesai karena sudah lama sekali, baru tahun ini jurang Poja dan Kapilo yang terkenal terjal ini bisa diperlebar. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur NTB dan khususnya Dinas PUPR atas pelebaran jalan ini,” tutupnya.

*Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*