SMPN 19 Depok Gelar Seminar Membangun Komunikasi Orang Tua-Anak

(dok. KM)
(dok. KM)

DEPOK (KM) – SMP Negeri 19 Depok Sabtu 9/9 pagi mengadakan acara seminar keluarga dengan tema “Membangun Komunikasi Orang Tua dan Anak dengan Hangat dan Bersahabat”. Acara ini diisi oleh Rudi Andrianto dari Fakultas Psikologi UI dan istri Walikota Depok Ely Farida Idris serta Endang Muristiningsih dari Dinas Pendidikan Kota Depok yang sekaligus membuka acara seminar keluarga.

Menurut Kepsek SMPN 19, Muawanah, acara ini merupakan yang pertama kali diadakan di sekolah ini. “Untuk seminar keluarga ini yang terfokus dalam undangan adalah orang tua siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 500 orang. Dan saya haturkan maaf terhadap orang tua siswa karena keterbatasan tempat. Namun saya yakin awal Oktober ini ruang ini sudah bisa terpakai untuk kegiatan belajar. Saya berharap acara seminar keluarga ini dapat menjadikan antara orang tua dan anak dengan bersahabat sehingga prestasi siswapun bisa tercetus karena keterlibatan orang tua,” papar Muawanah.

Ely Farida sebagai pembicara awal memaparkan bahwa baru Depok yang memiliki Perda layak anak. “Dan ada 7 tahapan dalam mendidik anak. Orang tua harus ada selalu untuk anak, dibutuhkan attachment, tujuan pendidikan yang jelas, atur gaya bicara, pendidikan Agama yang universal dengan sumber kitab suci, pendampingan pendidikan anak pada masa pubertas, mengajari anak untuk menahan pandangan” papar Ely.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*